Covid-19 Masih Ada di Dumai, Kadiskes : Masyarakat Harus Tetap Jaga Prokes 

Di Baca : 1784 Kali
Teks foto : Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Dr. Syaiful

DUMAI (KHC) - Terkait penyebaran virus covid19 dikota Dumai masyarakat diminta harus terus mematuhi protokol kesehatan, Karna, virus covid19 masih ada di kota Dumai. Itu yang di ungkapkan oleh kepala Dinas Kesehatan kota Dumai, Dr Syaiful.

Lanjutnya lagi, bahwa penyebaran Covid-19 di Kota Dumai belum terhenti. Untuk itu, semua pihak harus tetap bisa memahami bahwa Dumai tetap harus waspada. 

“Kita berharap protokol kesehatan tetap diketatkan, jangan kendor. Bisa saja penyebaran Covid-19 akan datang lagi. Apalagi pemerintah pusat kembali mengetatkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker," imbuhnya.

Dijelaskan Syaiful, bahwa kasus penyebaran virus covid19 tidak ada tambahan baru, Namun, masih tersisa dua kasus Covid 19 aktif di kota Dumai. dan semuanya melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah Tidak ada tambahan. Tapi harus tetap waspada karena di kota Dumai masih ada dua kasus aktif," katanya,Kamis (6/10).

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat kota Dumai agar terus mentaati protokol kesehatan serta untuk melakukan vaksininasi satu, Dua hingga vaksinasi booster.

"kepada masyarakat Dumai untuk tetap melengkapi vaksinnya hingga booste. Karena ini sangat penting bagi kepunahan Covid-19 di kota Dumai,"Pesannya.

berikut penjelasan kepala dinas kesehatan kota Dumai, Dr Syaiful bahwa warga Dumai yang sudah melakukan vaksinasi satu, dua hingga vaksinasi ketiga pada hari Rabu (5/10) sudah 523.667 dosis vaksin yang disuntikkan, dengan sasaran vaksinasi sebanyak 271.290 jiwa. Untuk dosis pertama capaiannya sudah 94,47 persen atau 256.296 dosis, dan vaksinasi kedua sudah 192.794 dosis dan Untuk vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga sudah disuntikkan kepada 74.577 orang atau capaiannya 27,49 persen dari sasaran vaksin.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar